My Post

Minggu ini khusus unsur budaya "Sistem Religi"

Rabu, 02 Januari 2013

Susu Segar di hari Libur



I



nilah susu idola setiap musim libur sekolah di depan Hardy’s Grosir, Singaraja, Bali. Tak heran kalau pedagang ini selalu ramai pengunjungnya.
Setahun Sekali
            Pedagang Susu Telur Madu Jahe (STMJ) di kota Singaraja hanya buka setahun sekali. Tahun 2012 ini buka mulai tanggal 24 September sampai 31 Desember. Lokasi itu dimeriahkan oleh 15 pedagang. sebagian besar menjual aneka minuman. Ada juga yang menjual kue, kado – kado natal, hiasan pohon natal, dan aneka makanan ringan.
            Sejak pedagang Susu ini dibuka, para pengunjung biasanya sudah ramai datang ke sana.
            Pengunjungnya ada yang datang dari luar Bali juga, lo. selain STMJ, aneka susu khas kota Malang juga selalu diserbu pembeli.
STMJ
            Di Singaraja susu ini dikenal dengan nama  STMJ. Susu ini mulai dibuat di kota Malang sekitar tahun 1988. Sekarang sudah ada di Bali juga. Karena99 rasanya yang enak dan hangat, susu telur madu jahe ini langsung bisa digemari banyak orang. Rupanya jahe itu bisa menghangatkan tubuh di musim dingin. Lama kelamaan susu ini menyebar ke berbagai daerah.  Jenis dan rasanya pun beragam. Ada coklat, strobery, melon, apel, dan kacang. Ada susu yang hangat dan dingin. Menjelang musim hujan di bulan Desember susu ini dikemas dalam bentuk yang sangat menarik. Misalnya beruang, pohon natal, dan aneka tokoh kartun.
            Semakin hari tampilan susu telur madu jahe semakin menarik. Kemasan yang cantik dengan warna – warni di dalamnya membuatnya tambah cantik. Susunya bisa bikin tubuh sehat lo. Mau susu terur madu jahe aneka rasa sekarang? ayo buruan ke kota Singaraja. Di sini ada y ang menjualnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar